Pasar Saham Amerika Serikat Merekah
Ilustrasi (FOTO: AFP)
New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat pada akhir perdagangan Jumat waktu setempat (Sabtu WIB). Hal itu terjadi karena sentimen pasar didorong oleh harapan baru untuk beberapa kesepakatan perdagangan antara Washington dan mitra dagang utamanya selama KTT G20 di Argentina.

Mengutip Antara, Sabtu, 1 Desember 2018, indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 199,62 poin atau 0,79 persen menjadi 25.538,46. Sedangkan S&P 500 naik sebanyak 22,40 poin atau 0,82 persen menjadi 2.760,16. Indeks Nasdaq Composite naik 57,45 poin, atau 0,79 persen, menjadi 7.330,54.

Saham yang sensitif terhadap perdagangan, Caterpillar maju sekitar 4,2 persen pada penutupan, memimpin kenaikan di Dow Jones. Saham Goldman Sachs menarik kembali 2,1 persen, di antara laggards terbesar di indeks 30 saham.

Sebanyak 10 dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup lebih tinggi, dengan utilitas dan kesehatan naik 1,54 persen dan 1,08 persen, masing-masing, memimpin para advancers. Energi turun 0,24 persen, satu-satunya penurunan di antara sektor-sektor. Teknologi naik 1,06 persen, yang mendukung teknologi Nasdaq.

Para pemimpin dunia diharapkan untuk membahas infrastruktur, pengembangan dan investasi pada KTT G20 akhir pekan ini di Argentina. Masalah perdagangan antara Washington dan mitra dagang utamanya juga dijadwalkan akan dibahas. Investor bersemangat atas pembicaraan perdagangan karena mereka dapat memengaruhi ekonomi global dan pendapatan perusahaan.

Di sisi lain, harga minyak dunia berada di bawah tekanan karena USD menguat terhadap sejumlah mata uang, ketika investor berharap bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok akan mencapai kesepakatan atas pembicaraan perdagangan. USD yang lebih kuat membuat minyak yang dihargakan dalam greenback lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Harga-harga memangkas kerugian dari posisi terendah sesi, setelah Bloomberg melaporkan komite penasihat OPEC menyatakan terjadi penurunan produksi sebesar 1,3 juta barel per hari dari tingkat bulan lalu, kata para pedagang.



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id