Tambang Freeport (MI/AGUS MULYAWAN)
Tambang Freeport (MI/AGUS MULYAWAN)

McMoran Ingin jadi Entitas Independen di Freeport Indonesia

Ekonomi freeport
Annisa ayu artanti • 09 Oktober 2018 12:01
Jakarta: CEO Freeport McMoran Richard Adkerson membuka opsi dengan Indonesia untuk setiap rencana strategis PT Freeport Indonesia (PTFI) seperti divestasi, akuisisi, kemitraan, bahkan pelepasan seluruh saham kepemilikan. Namun, Adkerson berencana untuk tetap menjadi entitas independen dalam Freeport Indonesia.
 
"Jika ada peluang untuk menjual ke perusahaan lain itu baik bagi pemegang saham kami. Anda akan melihat kami mencoba mendapatkan kesepakatan terbaik yang bisa didapatkan dibandingkan dengan menjadi perusahaan di mana manajemen berusaha melindungi dirinya sendiri," kata Adkerson, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa, 9 Oktober 2018.
 
Selama hampir dua tahun, kata Adkerson, pihaknya dan Pemerintah Indonesia telah terlibat perundingan yang intensif dalam rangka menyerahkan mayoritas kendali pengelolaan tambang andalannya, Grasberg.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
"Kami memiliki sumber daya yang sangat besar. Masa depan dan peluang strategis bagi kami akan terbuka lebar," kata Adkerson terkait paket perjanjian yang hampir disepakati.
 
Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pihaknya tidak memungkiri adanya kemungkinan akuisisi. Namun, diakuinya pilihan itu lebih sulit untuk disepakati dibandingkan dengan memperluas portofolio aset pertambangan perusahaan yang sudah ada.
 
"Saya berpendapat, harga saham kami hari ini hampir tidak bernilai dari pada sumber daya kami," pungkas dia.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif