Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Harga Minyak Dunia Sentuh USD74/Barel

Ekonomi minyak mentah
26 April 2019 08:49
New York: Harga minyak dunia ditutup melemah setelah mengalami fluktuasi selama perdagangan Kamis waktu setempat.
 
Para pedagang terus mempertimbangkan kenaikan persediaan minyak Amerika Serikat (AS). Serta dampak pengetatan larangan negara itu terhadap ekspor minyak Iran.
 
Mengutip Antara, Jumat, 26 April 2019, harga patokan minyak mentah AS West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni melemah USD0,68 menjadi USD65,21 per barel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu harga patokan global minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni turun USD0,22 menjadi USD74,35 per barel di London ICE Futures Exchange.
 
Harga minyak mentah pada awalnya menguat karena mendapat dukungan dari berita Polandia dan Jerman yang menangguhkan impor minyak mentah Rusia melalui pipa Druzhba, pipa minyak terpanjang di dunia karena terkontaminasi.
 
Pasar energi pun mengalami volatilitas besar di akhir perdagangan dan kedua acuan minyak mentah berakhir lebih rendah.
 
Badan Informasi Energi AS melaporkan persediaan minyak mentah AS naik 5,5 juta barel menjadi 460,6 juta barel dalam pekan yang berakhir pada 19 April. Angka ini melampaui perkiraan para analis yang memprediksi kenaikan 1,3 juta barel.
 
Di sisi lain, Presiden AS Donald Trump telah memutuskan untuk tidak menerbitkan kembali keringanan sanksi yang memungkinkan importir besar terus membeli minyak Iran pada awal Mei.
 
Langkah baru ini dilakukan untuk menekan Iran yang telah meningkatkan kekhawatiran bahwa hal itu dapat menyebabkan harga minyak dan bensin lebih tinggi.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif