Perbankan AS Terus Tumbuh di Kuartal III-2018
Ilustrasi (AFP PHOTO/Bryan R. Smith)
Washington: Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) Amerika Serikat (AS) menyebutkan industri perbankan Amerika Serikat membukukan hasil keuangan yang kuat untuk kuartal ketiga 2018. Bank komersial dan lembaga keuangan yang diasuransikan FDIC melaporkan laba bersih agregat sebesar USD62 miliar pada kuartal III-2018.

Adapun perolehan tersebut naik sebanyak 29,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. FDIC menambahkan bahwa lebih dari 70 persen dari 5.477 lembaga keuangan yang diasuransikan FDIC melaporkan adanya pertumbuhan dalam pendapatan kuartalan secara tahun ke tahun.

"Industri perbankan melaporkan kuartal yang kuat. Peningkatan laba bersih dipimpin oleh pendapatan operasional bersih yang lebih tinggi dan tingkat pajak efektif yang lebih rendah," kata Ketua FDIC Jelena McWilliams, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu, 24 November 2018.

FDIC mengatakan persentase bank yang tidak menguntungkan di kuartal ketiga turun menjadi 3,5 persen dari empat persen setahun yang lalu. "Keseimbangan kredit tumbuh, marjin bunga bersih membaik, dan jumlah bank bermasalah terus menurun," kata McWilliams.

Selain itu, 5.044 bank komunitas yang dijamin FDIC di Amerika Serikat melaporkan laba bersih sebesar USD6,8 miliar selama kuartal ketiga. Angka itu meningkat sebanyak 21,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Bank komunitas juga melaporkan kuartal positif lainnya, dengan pertumbuhan kredit dan marjin bunga bersih melebihi industri secara keseluruhan," pungkas McWilliams.



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id