Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

Harga Minyak Dunia Merosot

Ekonomi minyak mentah
Ade Hapsari Lestarini • 10 Desember 2019 08:11
New York: Harga minyak mentah dunia turun tipis pada Senin waktu setempat. Pelemahan ini menyusul kenaikan besar pada Jumat pekan lalu.
 
Investor terus mengamati apakah OPEC dan sekutunya akan menindaklanjuti janji mereka untuk memperdalam penurunan produksi minyak mentah.
 
Melansir Xinhua, Selasa, 10 Desember 2019, harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari ditutup 18 sen lebih rendah menjadi USD59,02 per barel di New York Mercantile Exchange.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara harga minyak mentah brent untuk pengiriman Februari turun 14 sen menjadi USD64,25 per barel di London ICE Futures Exchange.
 
Harga minyak memperpanjang kenaikan besar pada perdagangan Jumat, karena OPEC dan sekutu-sekutunya sepakat untuk meningkatkan pengurangan produksi sebanyak 500 ribu barel per hari. Sehingga total pemotongan menjadi 1,7 juta barel per hari,
 
Penyesuaian tambahan ini akan efektif pada 1 Januari 2020 dan tunduk pada kepatuhan penuh oleh setiap negara yang berpartisipasi, menurut sebuah pernyataan yang dirilis oleh OPEC pada hari Jumat.
 
Pada Juli, aliansi sepakat untuk memperpanjang pengurangan produksi 1,2 juta barel per hari selama sembilan bulan. Pakta ini berlaku hingga Maret 2020.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif