Tiongkok (AFP/GREG BAKER).
Tiongkok (AFP/GREG BAKER).

Investasi Properti Tiongkok Naik 11,8% di Kuartal I

Ekonomi tiongkok
17 April 2019 15:53
Beijing: Investasi real estate Tiongkok meningkat 11,8 persen YoY pada kuartal pertama tahun ini. Hal ini dikatakan Biro Statistik Nasional (BSN). Pertumbuhan itu lebih cepat dari ekspansi 11,6 persen yang tercatat dalam dua bulan pertama.
 
"Total investasi properti pada kuartal pertama berjumlah 2,380 triliun yuan (sekitar USD354,7 miliar), dengan 72,5 persen digunakan untuk bangunan tempat tinggal," kata NBS dikutip dari Xinhua, Rabu, 17 April 2019.
 
NBS menjelaskan pada periode Januari-Maret, investasi pada bangunan tempat tinggal naik 17,3 persen YoY menjadi 1,726 triliun yuan. Selama periode yang sama, pengembang nyata Tiongkok membangun bangunan seluas 6,99 miliar meter persegi, meningkat 8,2 persen YoY.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penjualan perumahan komersial yang diukur berdasarkan luas lantai mencapai 298 juta meter persegi pada kuartal pertama, turun 0,9 persen YoY, dengan nilai penjualan melebihi 2,7 triliun yuan, naik 5,6 persen dari tahun sebelumnya.
 
Ekonomi Tiongkok masih stabil dengan sinyal kenaikan pasar saham pada 2019. Keyakinan ini muncul karena prospek perekonomian Tiongkok diprediksi akan membaik seiring kebijakan pemerintahnya yang semakin mempermudah investasi asing.
 
"Pada 2018, PDB Tiongkok (produk domestik bruto) meningkat 6,6 persen, menyumbang hampir 30 persen terhadap pertumbuhan PDB dunia," kata Wakil Gubernur Bank Rakyat Tiongkok (PBOC) Chen Yulu dikutip dari Xinhua, Rabu, 17 April 2019.
 
Chen mengatakan ekonomi Tiongkok secara umum stabil karena berbagai kemajuan yang telah dibuat Pemerintah Tiongkok dalam memperbaiki dan meningkatkan struktur ekonomi.
 
"Pasar saham, yang mengalami kelonggaran dalam beberapa tahun terakhir, juga menunjukkan tanda-tanda akan keluar dan pulih," tutur Chen.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif