Wall Street. Foto : AFP.
Wall Street. Foto : AFP.

Wall Street Capai Rekor Lagi Usai Wabah Korona Menyusut

Ekonomi Virus Korona wall street
Antara • 13 Februari 2020 08:00
New York: Bursa Wall Street ditutup pada rekor tertinggi pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), ketika berita bahwa kasus wabah virus corona baru di Tiongkok mulai berkurang dan mencapai jumlah terendah harian sejak akhir Januari.
 
Dikutip dari Antara, Kamis, 13 Februari 2020, indeks Dow Jones Industrial Average naik 275,08 poin atau 0,94 persen menjadi 29.551,42 poin. Indeks S&P 500 bertambah 21,70 poin atau 0,65 persen menjadi 3.379,45 poin. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 87,02 poin atau 0,90 persen menjadi 9.725,96 poin.
 
Saham-saham teknologi memimpin reli yang mendorong ketiga indeks utama AS ke tertinggi baru. S&P 500 dan Nasdaq kini telah mencapai level tertinggi untuk tiga sesi berturut-turut. Dow mencapai rekor penutupan terbaru pada 6 Februari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiongkok melaporkan jumlah kasus virus korona baru yang terendah dalam dua minggu, sehari setelah penasihat medis senior Beijing mengatakan epidemi itu bisa berakhir pada April.
 
"Jelas, pasar lega atas fakta bahwa tampaknya kasus-kasus baru dari virus korona berkurang," kata Peter Cardillo, kepala ekonom di Spartan Capital Securities di New York.
 
Wabah ini telah menakuti para investor di tengah-tengah karantina, gangguan rantai pasokan, dan penutupan pabrik. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa perlambatan penyebaran epidemi harus dilihat dengan “sangat hati-hati.”
 
Pelaku pasar mengindahkan Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell ketika dia menyampaikan laporan ekonomi tengah tahunan di hadapan Kongres, di mana dia mengatakan bank sentral memantau dengan cermat virus korona dan ancaman lainnya.
 
"(Dia) meyakinkan pasar bahwa Fed ada di sana, bersedia dan siap, jika perlu, untuk merangsang ekonomi." ujar dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif