Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

United Airlines Ikut 'Kandangkan' Boeing 737 Max

Ekonomi boeing
Ade Hapsari Lestarini • 12 Oktober 2019 14:40
Chicago: United Airlines akhirnya mengandangkan pengunaan Boeing 737 Max sampai Januari. Bergabung dengan maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) lainnya, United Airlines membatalkan ratusan penerbangan menyusul dua kecelakaan fatal yang pernah menimpa Boeing.
 
Melansir CNBC, Sabtu, 12 Oktober 2019, United Airlens menghapus jadwal pemakaian Boeing 737 Max hingga 6 Januari. Sebelumnya American Airlines telah memperpanjang pembatalan pesawat Boeing 737 Max hingga 16 Januari. Sedangkan Southwest akan menghapus pesawat dari jadwal hingga 5 Januari.
 
Saat ini Boeing sedang berjuang untuk menyelesaikan perbaikan pesawat, yang telah mendarat di seluruh dunia sejak pertengahan Maret, usai terjadi dua kecelakaan fatal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pabrikan yang berbasis di Chicago kini berharap mendapatkan persetujuan kembali terbang pada kuartal keempat. Akan tetapi pejabat penerbangan belum mengatakan kapan waktu yang memungkinkan untuk pesawat terbang lagi.
 
Pengandangan Boeing 737 Max yang berkepanjangan telah mengurangi pendapatan maskapai penerbangan dan menciptakan kesusahan bagi para pelancong.
 
United Airlines berharap pesawat sudah bisa digunakan pada 19 Desember, tetapi perubahan baru itu berarti pembatalan akan berlanjut selama periode liburan Natal yang sibuk.
 
Maskapai ini diprediksi membatalkan 93 penerbangan sehari pada November dan 75 penerbangan di Desember. Rencananya, perusahaan akan menukar pesawat atau menggunakan pesawat yang lebih besar untuk membatasi jumlah penumpang yang terpengaruh.
 
"Jika kami tidak dapat menempatkan mereka pada penerbangan yang berbeda, kami akan secara proaktif menjangkau untuk mencoba dan menawarkan opsi lain," kata manajemen United Airlines dalam pernyataannya.
 
Bahkan jika Administrasi Penerbangan Federal membatalkan pesawat itu untuk terbang, United Airlines akan membutuhkan setidaknya satu bulan dalam melatih pilot mereka serta mempersiapkan pesawat untuk melanjutkan layanan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif