Ilustrasi (FOTO: AFP)
Ilustrasi (FOTO: AFP)

Bursa Saham AS Akhirnya ke Zona Hijau

Ekonomi wall street
Angga Bratadharma • 15 Mei 2019 07:01
New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir di zona hijau pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB) usai mendapatkan kembali beberapa kerugian tajam dari sesi sebelumnya. Kondisi itu karena investor menimbang dampak perang perdagangan yang meningkat antara Amerika Serikat dan Tiongkok.
 
Mengutip CNBC, Rabu, 15 Mei 2019, Dow Jones Industrial Average naik 207,06 poin menjadi 25.532,05, didorong oleh kenaikan saham Visa dan Boeing. Indeks 30 saham juga mencatat hari terbaiknya sejak 12 April. S&P 500 naik 0,8 persen menjadi 2.834,41 karena saham teknologi mengungguli. Nasdaq Composite naik 1,1 persen dan mengakhiri hari di 7.734,49.
 
"Alasan kami melihat pemulihan ini adalah karena fundamental belum berubah," kata CIO di E-Valuator Funds Kevin Miller.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mencatat ekonomi AS tetap kuat. "Itu dikatakan, kita akan melalui sesuatu yang belum pernah kita lalui sebelumnya. Masalah perjanjian perdagangan Tiongkok ini mengubah investasi menjadi sesuatu yang lebih seperti berspekulasi karena tidak ada yang tahu ke arah mana hal ini bisa pergi," kata Miller.
 
Sedangkan saham Boeing naik 1,7 persen, saham Apple naik 1,6 persen, dan saham Caterpillar naik 1,7 persen. Saham bank juga naik secara luas. Citigroup dan Bank of America masing-masing naik lebih dari satu persen, sementara JP Morgan Chase naik 0,8 persen.
 
Saham Microsoft naik 1,1 persen untuk mendorong sektor teknologi. Cisco Systems juga naik 1,4 persen setelah seorang analis di Bank of America menggembar-gemborkannya sebagai saham teknologi yang akan dibeli di tengah meningkatnya kekhawatiran perdagangan AS-Tiongkok. Saham Coca-Cola naik 1,3 persen.
 
Indeks utama AS jatuh setelah ada berita bahwa Tiongkok membalas tarif impor AS dan dimulai pada 1 Juni. Daftar barang yang ditargetkan berkisar dari kamera TV ke tequila, dan mencakup berbagai produk pertanian. Langkah Beijing datang setelah Washington mengumumkan minggu lalu akan menaikkan tarif dari 10 persen menjadi 25 persen.
 

(ABD)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif