Gaji untuk Insinyur Blockchain Meroket

Angga Bratadharma 22 Oktober 2018 14:05 WIB
cryptocurrency
Gaji untuk Insinyur Blockchain Meroket
Ilustrasi (OLGA MALTSEVA/AFP)
New York: Nilai cryptocurrency mungkin telah turun di posisi yang menyedihkan, tetapi permintaan untuk insinyur blockchain selalu ada. Para insinyur blockchain rata-rata memiliki penghasilan USD150 ribu hingga USD175 ribu, menurut statistik global yang diberikan oleh Hired, sebuah perusahaan yang membantu klien merekrut kandidat teknologi.

Menurut Hired angka penghasilan tersebut cukup tinggi karena berada di atas USD135 ribu dari penghasilan rata-rata insinyur perangkat lunak. Bahkan, gaji untuk insinyur dengan keahlian blockchain setara dengan pengembang yang berspesialisasi dalam kecerdasan buatan, dan lebih tinggi daripada peran rekayasa khusus lainnya, kata Hired.

Permintaan meningkat karena perusahaan besar mulai bekerja pada proyek-proyek yang memanfaatkan teknologi. Facebook, Amazon, IBM, dan Microsoft adalah beberapa perusahaan yang memiliki daftar pekerjaan saat ini untuk para insinyur blockchain.

Hired menambahkan blockchain yang merupakan sub-peran untuk pelayanan pada akhir 2017, dan sejak itu, sejumlah perusahaan memposting untuk mencari pekerja yang memiliki keahlian berkaitan dengan blokchain dan permintaanya telah meningkat hingga 400 persen.



"Ada banyak permintaan untuk blockchain. Insinyur perangkat lunak memiliki persediaan yang sedikit, bahkan ini sudah akut dan hal itu yang membuat gaji mereka jadi jauh lebih tinggi," kata CEO Hired Mehul Patel, seperti dikutip dari CNBC, Senin, 22 Oktober 2018.

Dustin Welden, yang dipekerjakan pada Maret oleh Globys mengaku ketika dirinya menjadi insinyur blokchain, tawaran seakan tanpa henti datang. "Saya mendapatkan permintaan wawancara setiap hari di LinkedIn sekarang," tuturnya.

Insinyur yang ingin mengkhususkan diri dalam blockchain harus tahu jaringan, desain database, dan keterampilan komputasi kriptografi, menurut beberapa insinyur blockchain. Kode insinyur blockchain dalam berbagai bahasa pemrograman seperti Java, JavaScript, C ++, Go, Solidity, dan Python.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id