NEWSTICKER
Ilustrasi Pemasaran Digital. Foto : MI/ARYA MANGGALA.
Ilustrasi Pemasaran Digital. Foto : MI/ARYA MANGGALA.

Industri Pemasaran Digital di Tiongkok Tidak Tertular Korona

Ekonomi Virus Korona tiongkok
Nia Deviyana • 17 Februari 2020 17:20
Shanghai: Industri pemasaran digital Tiongkok tidak terlalu terpengaruh oleh wabah virus korona. Melansir Xinhua, Senin, 17 Februari 2020, industri pemasaran digital berhasil mempertahankan pertumbuhan di tengah kekhawatiran epidemi lantaran permintaan iklan online cukup tinggi pada sektor-sektor seperti permainan, video pendek, dan pendidikan berbasis online.
 
Alasannya cukup masuk akal. Penutupan tempat-tempat hiburan umum selama Tahun Baru Tiongkok tahun ini membuat permainan, video pendek, dan produk online lainnya telah menjadi hiburan favorit bagi orang Tionghoa, yang mengakibatkan peningkatan iklan online sektor-sektor tersebut, berdasarkan laporan oleh Securities Times.
 
Apalagi ketika universitas, sekolah, dan taman kanak-kanak menunda dimulainya semester pada musim semi. Itu sebabnya, belajar di rumah menjadi mesin penggerak pertumbuhan pendidikan online. Sejalan dengan itu, iklan digital pendidikan online telah meningkat secara signifikan, yang juga membawa manfaat bagi pengiklan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaliknya, iklan konvensional, khususnya di segmen ritel, katering, film, dan televisi tercatat menurun. Untuk mengimbangi dampak penurunan bisnis offline, beberapa perusahaan periklanan telah meningkatkan pemasaran online mereka.
 
Namun, sebagian besar pengiklan konvensional telah menyelesaikan tugas pemasaran mereka sebelum festival Tahun Baru Imlek, sehingga penurunan pendapatan akibat mewabahnya virus mungkin terbatas.
 
"Pasar periklanan di Tiongkok secara keseluruhan tetap menjanjikan tahun ini, yang mana -brand-brand akan berinvestasi lebih banyak pada publisitas setelah periode epidemi sebagai upaya menutup kerugian yang ditemui pada semester pertama tahun ini," kata presiden Shanghai Tianyukong Advertising Co. , Ltd, Yang Yexin.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif