Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Investor Cemas, Harga Minyak Mentah Masih Anjlok

Ekonomi minyak mentah
Ade Hapsari Lestarini • 16 Agustus 2019 08:05
New York: Harga minyak mentah dunia masih terpantau melemah hingga perdagangan Kamis waktu setempat. Kondisi ini memperpanjang kerugian pada sesi sebelumnya karena investor terus khawatir tentang kemungkinan resesi ekonomi.
 
Kurva yield Treasury AS berbalik pada Rabu, dengan yield nota dua tahun melebihi yield 10 tahun. Ini menandakan kekhawatiran yang berkembang atas resesi terhadap ekonomi terbesar dunia.
 
Melansir Xinhua, Jumat, 16 Agustus 2019, para pelaku pasar khawatir bahwa penurunan ekonomi akan berdampak pada permintaan minyak mentah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman September tertekan USD0,76 menjadi USD54,47 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober kehilangan USD1,25 menjadi USD58,23 per barel di London ICE Futures Exchange.
 
Di sisi lainDepartemen Perdagangan AS mencatat pengeluaran konsumen AS Juli meningkat karena penjualan ritel dan layanan makanan naik 0,7 persen menjadi USD523,5 miliar.
 
Jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran meningkat lebih dari yang diperkirakan minggu lalu. Klaim awal meningkat 9.000 mencapai 220 ribu untuk pekan yang berakhir 10 Agustus, menurut data Departemen Tenaga Kerja.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif