NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Investor Mulai Tak Khawatir Korona, Harga Minyak Melesat

Ekonomi Virus Korona minyak mentah
Ade Hapsari Lestarini • 06 Februari 2020 07:32
New York: Harga minyak melonjak lebih dari dua persen pada perdagangan Rabu waktu setempat karena kekhawatiran investor terhadap permintaan minyak yang lesu mulai mereda.
 
Selain itu kenaikan harga minyak juga didorong laporan media yang menyatakan para ilmuwan sedang mengembangkan vaksin untuk virus korona, bahkan ketika para ahli kesehatan dunia mengatakan pengobatannya belum ditemukan.
 
Hal yang juga mendukung kenaikan harga minyak adalah berita bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu produsennya sedang mempertimbangkan pemangkasan produksi lebih lanjut untuk melawan potensi tekanan pada permintaan minyak global.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wabah korona telah menewaskan hampir 500 orang dan membebani aktivitas ekonomi global serta permintaan minyak.
 
Melansir Xinhua, Kamis, 6 Februari 2020, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret naik USD1,14 menjadi USD50,75 per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara itu harga minyak mentah Brent untuk pengiriman April bertambah USD1,32 menjadi USD55,28 per barel di London ICE Futures Exchange.
 
Administrasi Informasi Energi AS melaporkan persediaan minyak mentah komersial AS meningkat 3,4 juta barel selama pekan yang berakhir 31 Januari.
 
Pemerintah setempat mencatat persediaan minyak mentah AS sekitar dua persen di bawah rata-rata lima tahun untuk tahun ini yakni sebesar 435 juta barel.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif