60% Perusahaan Tiongkok Yakin Laba Meningkat di 2018
Tiongkok. Dok: AFP.
Beijing: Lebih dari 60 persen perusahaan yang terdaftar di pasar modal Tiongkok yakin akan mengalami kenaikan pertumbuhan laba pada 2018. Perusahaan ini mampu mencapai kinerja yang memuaskan ditengah sentimen perang dagang dengan Amerika Serikat.

Dikutip dari Xinhua, Minggu, 25 November 2018, sekitar 1.200 perusahaan tercatat di bursa Shanghai dan Shenzhen telah merilis perkiraan mereka. Sebanyak 264 perusahaan memperkirakan kenaikan laba bersih yang signifikan, sementara 280 perusahaan memperkirakan sedikit kenaikan.

Enam puluh lima perusahaan menunjukkan kepercayaan diri dalam membalikkan kerugian, sementara 161 perusahaan berharap tetap meraih laba besih setelah mencapai turnaround dari tahun lalu pada tahun ini.

Adapun 168 perusahaan memprediksi laba bersih mereka mencapai setidaknya dua kali lipat, dengan sebagian besar dari mereka adalah perusahaan kecil dan menengah yang terdaftar di papan ChiNext NASDAQ.

Analis mengatakan dukungan pemerintah untuk kewirausahaan dan inovasi telah memberikan dorongan besar bagi perusahaan teknologi dan startup dan memungkinkan mereka untuk bertahan hidup dan berkembang di tengah tekanan ke bawah pada ekonomi yang lebih luas.

Perusahaan-perusahaan kimia dan permesinan juga mengharapkan pertumbuhan laba yang memuaskan karena penekanan Tiongkok yang terus menerus pada restrukturisasi industri dan perlindungan lingkungan telah mengatasi kelebihan kapasitas dan mendorong kenaikan harga dalam produk-produk industri.

Kinerja perusahaan yang terdaftar dianggap sebagai indikator utama ekonomi Tiongkok, yang terus meningkat 6,7 persen tahun ke tahun di tiga kuartal pertama, jauh di atas target tahunan 6,5 persen.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id