Penurunan Stok AS Buat Harga Minyak Dunia Melambung
Ilustrasi (FOTO: AFP)
New York: Harga minyak dunia bergerak lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis WIB), setelah laporan minyak mentah Amerika Serikat (AS) menunjukkan stok minyak mentah negara itu terus menurun. Sejumlah pihak terutama OPEC terus mendorong harga minyak dunia bisa kembali di level yang tinggi.

Mengutip Antara, Kamis, 17 Mei 2018, patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni, naik USD0,18 menjadi menetap di USD71,49 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli, meningkat USD0,85 menjadi ditutup pada USD79,28 per barel di London ICE Futures Exchange.

Persediaan minyak mentah AS menurun dalam pekan yang berakhir 11 Mei, dan sektor penyulingan meningkat 149 ribu barel per hari, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam Laporan Status Minyak Mingguan.



Persediaan minyak mentah komersial AS, tidak termasuk di Cadangan Minyak Strategis (Strategic Petroleum Reserve), mengalami penurunan sebesar 1,4 juta barel selama pekan yang berakhir 11 Mei. Pada 432,4 juta barel, persediaan minyak mentah AS berada  setengah lebih rendah dari kisaran rata-rata untuk sepanjang tahun ini, kata laporan itu.

Para analis mengatakan laporan minyak mingguan terbaru EIA telah memicu sentimen bullish di pasar minyak, menambahkan bahwa kekhawatiran geopolitik, pengetatan persediaan produk dan permintaan yang kuat akan terus memberikan dukungan terhadap harga minyak.

Di sisi lain, indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 62,52 poin atau 0,25 persen menjadi 24.768,93. Sedangkan S&P 500 naik sebanyak 11,01 poin atau 0,41 persen ke 2,722.46. Kemudian indeks Nasdaq Composite naik 46,67 poin atau 0,63 persen menjadi 7.398,30.

Saham Macy's menguat 10,8 persen akibat laba kuartalan yang lebih kuat dari perkiraan dalam penutupan pasar pada Rabu. Penjualan toko yang sama, metrik utama untuk pengecer, ditambah 4,2 persen pada kuartal terakhir, mengalahkan ekspektasi pasar dari kenaikan 1,4 persen.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id