Ilustrasi. Foto : AFP.
Ilustrasi. Foto : AFP.

Tiongkok Miliki 7.000 Proyek Infrastruktur Senilai USD1,28 triliun

Ekonomi tiongkok
Arif Wicaksono • 17 November 2019 14:00
Beijing: Pada awal November, Tiongkok memiliki hampir 7.000 proyek kemitraan publik-swasta (PPP) yang sedang berjalan dengan total investasi sekitar sembilan triliun yuan (sekitar USD1,28 triliun).
 
"Infrastruktur telah menjadi area aplikasi utama dari model PPP, " kata Wakil Sekretaris Jenderal Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC) Gao Gao di Forum Kemitraan Swasta Publik Tiongkok ke-4 yang diadakan di Beijing dikutip dari Xinhua, Minggu, 17 November 2019.
 
Proyek yang terkait dengan infrastruktur perkotaan, urusan sosial, transportasi dan perlindungan lingkungan ekologis menyumbang hampir 90 persen dari total investasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Gao, pengembangan model PPP yang berkelanjutan dan sehat sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan investasi modal sosial dan mempromosikan investasi yang efektif.
 
Gao menjelaskan di masa depan NDRC akan menerapkan prosedur manajemen investasi sesuai dengan hukum dan peraturan, dan menciptakan lingkungan kelembagaan yang baik untuk pengembangan PPP yang sehat.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif