Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

Harga Minyak Dunia Rebound

Ekonomi minyak mentah
Ade Hapsari Lestarini • 17 Oktober 2019 08:20
New York: Harga minyak mentah dunia menguat pada perdagangan Rabu waktu setempat. Percaya diri investor terangkat oleh tanda-tanda eksportir minyak utama dapat terus memotong pasokan untuk menstabilkan harga minyak.
 
Melansir Xinhua, Kamis, 17 Oktober 2019, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November meningkat USD0,55 menjadi USD53,36 per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Desember naik USD0,68 menjadi USD59,42 per barel pada London ICE Futures Exchange di London.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan pengekspor minyak besar lainnya akan bertemu pada awal Desember di Wina untuk membahas kesepakatan pengurangan produksi.
 
Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo sebelumnya mengatakan bahwa kelompok itu akan melakukan apa yang dapat dilakukan dengan produsen sekutu untuk mempertahankan stabilitas pasar minyak setelah 2020, menurut laporan media.
 
Di sisi lain, American Petroleum Institute (API) melaporkan telah memproduksi 10,5 juta barel dalam persediaan minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 11 Oktober.
 
API melaporkan peningkatan persediaan minyak mentah sebesar 4,1 juta barel pada pekan sebelumnya yang berakhir 4 Oktober. Administrasi Informasi Energi (EIA) AS melaporkan adanya peningkatan minyak mentah sebesar 2,9 juta barel.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif