Singapura. Dok: AFP.
Singapura. Dok: AFP.

Ekonomi Singapura Tumbuh 3,5% di 2017

Ekonomi singapura
01 Januari 2018 12:48
Jakarta: Perekonomian Singapura tumbuh 3,5 persen tahun ini atau naik dua kali lipat dari perkiraan awal pemerintah. Hal ini karena negara tersebut mendapat keuntungan dari kemajuan perekonomian global.
 
Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan Singapura akan terus melanjutkan proyek restrukturisasi ekonomi dan infrastruktur seperti terminal bandara kelima serta meninjau kembali kebijakan layanan kesehatan untuk mempersiapkan populasi yang semakin menua.
 
"Semua ini merupakan investasi penting di masa depan kita, membutuhkan waktu dan sumber daya. Kita harus merencanakan yang terbaik untuk mereka," kata Lee dikutip dari Bloomberg, Senin, 1 Januari 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertumbuhan ekonomi Singapura pada 2017 mencapai puncak tertinggi perkiraan kementerian perdagangan terbaru dari tiga sampai 3,5 persen dan diatas prediksi rata-rata 3,3 persen dalam survei Bloomberg.
 
Pertumbuhan yang stabil dalam ekonomi yang bergantung pada ekspor telah meningkatkan kemungkinan pengetatan kebijakan fiskal dan moneter di tahun mendatang. Otoritas Moneter Singapura meramalkan pertumbuhan 1,5 persen menjadi 3,5 persen pada 2018.
 
Sementara Ekonom DBS Irvin Seah memperkirakan pertumbuhan ekonomi negara itu akan mencapai tiga persen di 2018.
 
Perdana Menteri Lee juga mengatakan bahwa kondisi eksternal Singapura akan tidak pasti pada 2018, dengan alasan ketegangan di Semenanjung Korea dan juga aksi terorisme serta pendekatan kebijakan luar negeri AS yang belum sepenuhnya diartikulasikan.
 
"Kami berharap untuk menjaga hubungan dengan tetangga terdekat kami stabil saat mereka bersiap untuk Pemilihan Umum Malaysia tahun ini, dan Indonesia berikutnya," pungkas Lee.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif