Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Moodys: Peringkat Tiongkok Stabil

Ekonomi ekonomi china
Ade Hapsari Lestarini • 08 Juli 2019 08:11
Beijing: Lembaga pemeringkat kredit global, Moody's, telah menegaskan peringkat Tiongkok di level A1 dengan prospek stabil.
 
Melansir Xinhua, Senin, 8 Juli 2019, peringkat A1 termasuk peringkat penerbit jangka panjang Tiongkok, peringkat senior tanpa jaminan, dan (P) A1 peringkat senior tanpa jaminan senior mata uang asing.
 
Pihak berwenang Tiongkok memiliki sarana keuangan dan kebijakan untuk menahan kenaikan leverage, memobilisasi sumber daya untuk mendukung entitas sektor publik yang tertekan, dan menjaga stabilitas keuangan, menurut penilaian Moody.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SebelumnyaBank Dunia dalam laporannya mempertahankan proyeksi pertumbuhan Tiongkok pada tahun ini sebesar 6,2 persen.
 
Proyeksi tersebut menilik perlambatan perdagangan global, harga komoditas yang stabil, kondisi keuangan global yang mendukung, dan kemampuan pihak berwenang untuk mengkalibrasi kebijakan moneter dan fiskal yang mendukung untuk mengatasi tantangan eksternal dan tantangan lainnya.
 
Hal ini tertuang dalam laporan Bank Dunia yang dipublikasikan Juni 2019 mengenaiProspek Ekonomi Global: Ketegangan Tinggi, Ketegangan Meningkat, Investasi Tenang. Demikian seperti dilansir dariXinhua, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Sementara itu, pertumbuhan di antara ekonomi negara maju diperkirakan akan melambat menjadi 1,7 persen pada 2019, dengan pertumbuhan kawasan euro diproyeksikan 1,2 persen, kata laporan itu.

 
Sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan turun menjadi 2,5 persen tahun ini, dan melambat menjadi 1,7 persen pada 2020.
 
"Pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat sangat penting untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan standar hidup," kata Presiden Direktur Bank Dunia David Malpass.
 
"Sangat mendesak bahwa negara-negara membuat reformasi struktural yang signifikan yang meningkatkan iklim bisnis dan menarik investasi," katanya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif