Valuasi Pasar Saham Tiongkok di Titik Terendah

Ade Hapsari Lestarini 20 Oktober 2018 15:41 WIB
ekonomi china
Valuasi Pasar Saham Tiongkok di Titik Terendah
Ilustrasi ekonomi Tiongkok. (FOTO: AFP)
Beijing: Gubernur Bank Rakyat Tiongkok Yi Gang mengatakan bahwa valuasi pasar saham Tiongkok saat ini berada pada tingkat yang relatif rendah dalam sejarah.

Melansir dari Xinhua, Sabtu, 20 Oktober 20018, kondisi ini sangat berbeda dengan ekonomi Tiongkok yang stabil serta fundamental ekonomi positif. Yi membuat pernyataan ketika diwawancarai oleh wartawan tentang volatilitas pasar saham Tiongkok baru-baru ini.

Menurut dia bank sentral akan mempertahankan likuiditas pada tingkat yang wajar dan stabil untuk mempromosikan perkembangan pasar yang sehat dan stabil dan menumbuhkan lingkungan ekonomi dan keuangan yang sehat.

Produk domestik bruto (PDB) Tiongkok tercatat meningkat 6,7 persen secara tahun ke tahun di tiga kuartal pertama 2018 menjadi sekitar 65,09 triliun yuan (sekitar USD9,38 triliun.

Demikian dilaporkan Biro Statistik Nasional (NBS) Tiongkok. Laju itu sejalan dengan ekspektasi pasar dan lebih tinggi dari target pertumbuhan tahunan pemerintah sekitar 6,5 persen.

Pada kuartal ketiga, GDP Tiongkok naik 6,5 persen dari tahun lalu, dibandingkan dengan peningkatan pada kuartal kedua sebesar 6,7 persen, lapor NBS dalam pernyataannya.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id