Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)

Mata Uang Paman Sam Tergelincir

Ekonomi dolar as
Ade Hapsari Lestarini • 05 Juni 2019 09:17
New York: Mata uang dolar Amerika Serikat (AS) tergelincir pada akhir perdagangan waktu setempat di New York.
 
Melansir Xinhua, Rabu, 5 Juni 2019, indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,07 persen menjadi 97,0699.
 
Di sisi lainindeks Dow Jones naik 2,06 persen menjadi 25.332,18. Sementara indeks S&P 500 naik 2,14 persen menjadi 2.803,27, dan Nasdaq meningkat 2,65 persen menjadi 7.527,12.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penguatan ini terdongkrak setelah investor mencerna pernyataan pejabat bank sentral dan mencari petunjuk atas langkah kebijakan moneter Fed berikutnya.
 
Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa The Fed sedang mengawasi perkembangan ekonomi saat ini dan akan melakukan apa yang harus dilakukan untuk menjaga ekspansi yang hampir mencapai rekor.

 
Dia mengatakan The Fed tidak tahu bagaimana atau kapan masalah yang melibatkan negosiasi perdagangan dan hal-hal lain akan diselesaikan. Bank sentral memantau dengan cermat implikasi dari perkembangan ini terhadap prospek ekonomi AS.
 
"Kami akan bertindak sepantasnya untuk mempertahankan ekspansi, dengan pasar tenaga kerja yang kuat dan inflasi mendekati sasaran dua persen kami," kata Powell dalam sambutannya yang disiapkan di "Konferensi Strategi Kebijakan Moneter, Alat, dan Praktik Komunikasi."
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif