Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Harga Emas Dunia Rebound

Ekonomi harga emas
Ade Hapsari Lestarini • 10 Desember 2019 07:17
Chicago: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik tipis pada perdagangan Senin waktu setempat. Investor beralih ke penjualan teknis setelah logam mulia mengalami kerugian besar di sesi sebelumnya.
 
Melansir Xinhua, Selasa, 10 Desember 2019, harga kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari turun USD0,2 atau 0,01 persen menjadi USD1.464,9 per ons.
 
Adapun logam mulia lainnya, yakni perak naik 4,6 sen atau 0,28 persen menjadi USD16,642 per ons. Sementara harga platinum pada Januari turun USD0,4 atau 0,04 persen menjadi USD898,5 per ons.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain saham-saham di AS terpantau merosot karena saham perusahaan raksasa teknologi Apple turun sehingga membebani pasar. Wall Street terus mencerna data pekerjaan yang lebih kuat dari perkiraan yang dirilis akhir pekan lalu.
 
Pengusaha AS menambahkan 266 ribu pekerjaan pada November, dan tingkat pengangguran turun sedikit menjadi 3,5 persen, terendah dalam hampir lima dekade, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS.
 
Sorotan minggu ini yang memengaruhi gerak Wall Street di antaranya indeks harga konsumen AS, pengumuman Fed pada Rabu, serta laporan penjualan ritel pada Jumat.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif