Ilustrasi. AFP PHOTO/Bryan R. Smith
Ilustrasi. AFP PHOTO/Bryan R. Smith

Pasar Saham AS Tumbang

Ekonomi wall street
Angga Bratadharma • 30 Oktober 2019 07:06
New York: Pasar saham Amerika Serikat (AS) menyelesaikan akhir sesi perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu WIB) dengan kerugian moderat. Pelemahan terjadi didorong oleh banyaknya laporan pendapatan yang bervariasi dan data ekonomi yang suram.
 
Mengutip Xinhua, Rabu, 30 Oktober 2019, indeks Dow Jones Industrial Average turun 19,30 poin atau 0,07 persen menjadi 27.071,42. Sedangkan S&P 500 turun 2,53 poin atau 0,08 persen menjadi 3.036,89. Indeks Komposit Nasdaq turun 49,13 poin atau 0,59 persen menjadi 8.276,85.
 
Sebanyak tujuh dari sektor S&P 500 ditutup lebih tinggi, dengan perawatan kesehatan naik sebanyak 1,16 persen, melampaui sisa sektor lainnya. Sedangkan layanan komunikasi dan teknologi masing-masing turun sebanyak 0,95 persen dan 0,92 persen, memimpin penurunan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google-parent Alphabet melaporkan laba kuartalan lebih lemah dari perkiraan pada Senin malam. Saham diperdagangkan dengan catatan suram sepanjang sesi Selasa, dengan Kelas A dan Kelas C turun masing-masing 2,20 persen dan 2,12 persen, pada penutupan.
 
Saham Merck melonjak sebanyak 3,53 persen setelah raksasa farmasi AS itu menghasilkan laba yang solid. Pfizer, titan farmasi lain, juga membukukan laba lebih besar dari perkiraan, mengirim saham naik sekitar 2,5 persen.
 
Di sisi ekonomi, indeks kepercayaan konsumen Amerika Serikat berada di di 125,9 pada Oktober atau turun dibandingkan dengan posisi 126,3 pada September, Conference Board melaporkan. Angka itu jauh dari perkiraan pasar.
 
Lebih lanjut, Wall Street sedang menunggu pengumuman kebijakan moneter utama dari Federal Reserve AS, yang dijadwalkan akan dibuat pada Rabu sore. Ekspektasi pasar untuk penurunan suku bunga lebih lanjut terbilang tinggi di tengah ekonomi yang melambat.
 
Risalah pertemuan kebijakan moneter September the Fed menunjukkan bahwa ada kekhawatiran yang berkembang tentang ketegangan perdagangan di antara para pejabat Fed. Bank sentral juga menyoroti dampak dari ketegangan perdagangan terhadap prospek ekonomi AS.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif