Illustrasi (Dok ; AFP).
Illustrasi (Dok ; AFP).

CEO Tiongkok Semakin Pede dengan Ekonomi Domestik

Ekonomi ekonomi china
Arif Wicaksono • 14 Juli 2019 12:48
Beijing: CEO perusahaan Tiongkok sangat percaya diri dengan perekonomiannya serta prospek pertumbuhan perusahaan mereka meskipun ada kemungkinan hambatan ekonomi global. Hal ini terekam dalam sebuah survei baru-baru ini.
 
Menurut sebuah survei oleh perusahaan audit dan konsultan global KPMG, seperti dilansir dari Xinhua, Minggu, 14 Juli 2019, sekitar 77 persen dari 125 CEO yang disurvei dari perusahaan yang berkantor pusat di daratan Tiongkok dan Hong Kong sangat yakin terhadap pertumbuhan ekonomi domestik, dibandingkan dengan 71 persen tahun lalu.
 
Sementara itu, mereka semakin percaya diri dalam prospek pertumbuhan perusahaannya. Sebagian besar berharap akan meraih pertumbuhan pendapatan dan peningkatan jumlah karyawan selama tiga tahun ke depan. Temuan survei menunjukkan bahwa, terlepas dari lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat, mereka percaya terhadap ketahanan perusahaan mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Risiko lingkungan atau perubahan iklim dianggap sebagai ancaman terbesar bagi pertumbuhan organisasi mereka. Sementara lebih dari dua pertiga CEO tersebut mengatakan bahwa pertumbuhan organisasi mereka akan ditentukan oleh kemampuan mereka untuk mengantisipasi dan menavigasi pergeseran ke teknologi rendah karbon dan ekonomi berbasis teknologi.
 
Semua CEO Tiongkok yang disurvei berencana untuk melakukan ekspansi ke luar negeri selama tiga tahun ke depan. Lebih dari setengahnya akan berinvestasi di pasar negara berkembang. Sementara itu, CEO Tiongkok yang berencana untuk berinvestasi di pasar negara maju juga meningkat dibandingkan dengan hasil tahun lalu.
 
Lebih dari 60 persen CEO Tiongkok dan CEO global mengatakan lebih memprioritaskan negara dalam perjanjian One Belt Onde Road (OBOR) ketika berekspansi ke pasar negara berkembang.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif