Singapura. Foto ; AFP.
Singapura. Foto ; AFP.

CIMB Singapura Pecat 3 Kepala Perbankannya

Ekonomi singapura pandemi covid-19
Arif Wicaksono • 22 November 2020 18:19
Singapura: CIMB Singapura telah memberhentikan tiga kepala unit perbankannya karena sedang merestrukturisasi bisnisnya dalam upaya mengatasi dampak pandemi covid-19.
 
Unit lokal bank Malaysia telah memecat kepala perbankan konsumernya Josandi Thor, kepala perbankan komersial Yong Jiunn Run, dan kepala perbankan perusahaan Lai Ven-Li.
 
Mereka akan meninggalkan bank pada 30 November, menurut situs web karier layanan keuangan eFinancialCareers. Kepala eksekutif CIMB Singapura Victor Lee mengirim memo internal menginformasikan mereka tentang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini telah sangat memengaruhi ekonomi dan bisnis kami, memaksa kami untuk melihat dengan cermat model dan arah bisnis kami," tulisnya dikutip dari Strait Times, Minggu, 22 November 2020.
 
CIMB Singapura membukukan kerugian sebesar 939 juta ringgit Malaysia (309 juta dolar Singapura) pada paruh pertama tahun ini karena penurunan nilai, sehingga membebani kinerja grup.
 
Mengacu pada rencana pertumbuhan CIMB, Lee mengatakan bank telah melakukan analisis rinci tentang bisnis Singapura dan mengkalibrasi ulang strategi Forward23 + untuk lebih menekankan pada pertumbuhan yang berkelanjutan.
 
Hasilnya, ini akan membentuk kembali portofolio bisnis, mendorong efisiensi biaya, merampingkan struktur kepemimpinannya, dan memungkinkan kepala eksekutifnya untuk fokus pada area utama yang memengaruhi bisnis. Lee mengatakan bahwa melepaskan pegawainya sebagai keputusan sulit yang harus dibuat manajemen grup setelah melihat berbagai pilihan.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif