Bursa efek Pakistan. Foto: AFP.
Bursa efek Pakistan. Foto: AFP.

Diserang Kelompok Bersenjata, Bursa Pakistan Tetap Kokoh

Ekonomi pakistan Serangan di Bursa Efek Pakistan
Ade Hapsari Lestarini • 29 Juni 2020 15:16
Jakarta: Bursa Efek Pakistan tak terguncang serangan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di gedung tersebut. Bahkan, bursa saham Pakistan tampak kokoh.
 
Mengutip data Pakistan Stock Exchange Limited, pukul 15.00 WIB, Senin, 29 Juni 2020, indeks KSE100 Pakistan terpantau menguat 134,28 poin ke posisi 34.073.
 
Baca:Kelompok Bersenjata Serang Gedung Bursa Efek Pakistan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indeks KSE100 sempat menguat ke level tertinggi di posisi 34.077 dan level terendah pada posisi 33.719. Sebanyak 127 saham menguat, 139 saham melemah, dan 11 saham stagnan.
 
Jika dibandingkan dengan Pakistan, Bursa Indonesia tercatat lebih awal dua jam.
 
Sementara itu, untuk indeks allshare terpantau berada di level 24.404. Kemudian sempat berada di posisi terendah pada 24.156 dan level tertinggi pada 24.424.
 
Diserang Kelompok Bersenjata, Bursa Pakistan Tetap Kokoh
Bursa Pakistan tetap kokoh. Dok: Pakistan Stock Exchange.
 
Sebelumnya sekelompok orang bersenjata menyerang gedung bursa efek Pakistan di kota Karachi, Senin, 29 Juni 2020. Sedikitnya dua orang terluka dalam serangan tersebut.
 
Dikutip dari BBC, para pelaku menyerbu masuk usai melancarkan serangan granat di gerbang utama gedung bursa efek. Laporan awal menyebutkan bahwa polisi berhasil membunuh beberapa penyerang.
 
Hingga kini belum diketahui dengan jelas jumlah serta siapa kelompok bersenjata tersebut. Bursa Efek Pakistan mengeluarkan pernyataan bahwa situasi seputar penyerangan "masih berlangsung hingga saat ini."
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif