Ilustrasi. Foto : AFP.
Ilustrasi. Foto : AFP.

Indeks Harga Produsen Tiongkok Naik 6,8 % diApril

Ekonomi Tiongkok ekonomi asia
Arif Wicaksono • 11 Mei 2021 21:32
Beijing: Indeks harga produsen (PPI) Tiongkok, yang mengukur biaya barang di gerbang pabrik, naik 6,8 persen tahun ke tahun di April. Hal ini dikatakan Biro Statistik Nasional (NBS).
 
"Pemulihan stabil produksi industri dalam negeri dan melonjaknya harga beberapa komoditas global menyebabkan naiknya harga produk industri, " kata ahli statistik senior NBS Tiongkok, Dong Lijuan dikutip dari Xinhua, Selasa 11 Mei 2021.
 
Dalam skala bulanan, PPI naik 0,9 persen tetapi dengan kecepatan yang lebih lambat di bulan April, yang terutama disebabkan oleh penurunan tingkat pertumbuhan harga industri minyak dan logam non-besi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rincian data menunjukkan bahwa PPI untuk sektor ekstraksi minyak dan gas alam domestik naik 0,4 persen bulan ke bulan tetapi pada kecepatan yang lebih lambat karena penurunan harga minyak mentah internasional.
 
Dalam empat bulan pertama, pertumbuhan PPI rata-rata 3,3 persen tahun ke tahun. Data PPI datang bersamaan dengan rilis indeks harga konsumen, pengukur utama inflasi, yang naik 0,9 persen tahun ke tahun di bulan April.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif