Ilustrasi aktivitas di Bursa Efek New York (Wall Street) - - Foto: dok AFP
Ilustrasi aktivitas di Bursa Efek New York (Wall Street) - - Foto: dok AFP

Wall Street Beragam, Dow Jones Dekati Level Tertinggi

Ekonomi Emiten Saham Wall Street laporan keuangan
Desi Angriani • 21 Oktober 2021 06:59
New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis pagi WIB). Namun Indeks Dow Jones dan S&P menguat ditopang oleh ekspektasi perbaikan kinerja emiten AS di kuartal III.
 
Melansir CNBC, Kamis, 21 Oktober 2021, indeks Dow Jones Industrial Average naik 152,03 poin atau 0,43 persen ke 35.609,34, S&P 500 naik 16,56 poin atau 0,37 persen ke 4.536,19 dan Nasdaq Composite turun 7,41 poin atau 0,05 persen ke 15.121,68
 
Volume perdagangan saham di bursa efek New York mencapai 9,29 miliar, dengan rata-rata 10,26 miliar saham dalam 20 hari perdagangan terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dow diperdagangkan ke level tertinggi baru sepanjang masa hari ini, sekali lagi menunjukkan ketahanan pembeli yang turun dan pentingnya perusahaan siklus dalam reli pasar saham," kata CIO di Independent Advisor Alliance, Chris Zaccarelli.
 
Delapan dari 11 indeks sektor industri utama S&P naik, dipimpin sektor utilitas dan real estate. Keduanya ditutup naik sekitar 1,6 persen lebih tinggi, dan saham kesehatan ditutup naik 1,5 persen.
 
Namun, saham Tesla Inc sedikit turun dari ekspektasi pasar padahal produsen mobil listrik itu mengatasi kekurangan global chip dan bahan baku yang berkepanjangan. Raksasa kereta api CSX juga melonjak lebih dari 3 persen dalam perdagangan yang diperpanjang menyusul laporan pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan.

 
Adapun Food and Drug Administration (FDA) mengesahkan suntikan booster dari vaksin covid Johnson & Johnson dan Moderna. Ini menjadi langkah penting dalam mendistribusikan dosis tambahan kepada puluhan juta orang sehingga mendorong kenaikan saham industri kimia dan farmasi.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif