Pandemi Covid-19. Foto : Medcom.id.
Pandemi Covid-19. Foto : Medcom.id.

Pendapatan Perusahaan akan Kembali ke Level Pra-Pandemi di 2021

Ekonomi virus corona pandemi covid-19 vaksin covid-19
Arif Wicaksono • 18 November 2020 21:40
New York: Perdagangan global dan pendapatan perusahaan akan kembali ke tingkat pra-pandemi pada akhir 2021 dengan asumsi peluncuran skala besar vaksin covid-19 tersedia pada paruh pertama tahun depan. Hal ini menurut perkiraan tahunan yang diumumkan oleh raksasa perbankan Swiss UBS.
 
UBS menjelaskan bahwa ketersediaan luas vaksin covid-19 pada kuartal kedua 2021 akan membantu menempatkan Eropa dan Amerika Serikat di jalur menuju pemulihan berkelanjutan, sementara aktivitas ekonomi Tiongkok sebagian besar telah normal.
 
"Di luar masalah vaksin, perjanjian perdagangan bebas baru saja ditandatangani, dan ekonomi di Asia benar-benar kembali kuat dipimpin oleh Tiongkok," kata Kepala Investasi UBS Global Wealth Management Mark Haefele, dikutip dari Xinhua, Rabu, 18 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, itulah mesin pertumbuhan. Kemudian, stimulus fiskal dan moneter akan berlanjut hingga tahun depan dan itu akan memberikan dukungan saat kita memasuki pemulihan itu," kata Haefele.
 
Pendapatan perusahaan global diharapkan menjadi 5,2 persen lebih tinggi pada 2021 dibandingkan dengan pendapatan pada 2019, menurut laporan itu.
 
Pendapatan perusahaan di negara-negara maju kira-kira akan menyamai level 2019 dan perusahaan berkembang akan menghasilkan sekitar 15 persen lebih banyak pada 2021 daripada pada 2019. Angka ini didukung oleh pertumbuhan pendapatan yang kuat di Asia.
 
Pasar negara berkembang secara keseluruhan dan pasar negara berkembang tidak termasuk Tiongkok akan berkontraksi lima persen hingga enam persen pada 2020, yang terburuk untuk ekonomi global dalam lebih dari 70 tahun. Secara khusus, Tiongkok akan menjadi satu-satunya negara ekonomi besar yang mengalami ekspansi ekonomi pada 2020.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif