Tiongkok. Foto : AFP.
Tiongkok. Foto : AFP.

IMF Yakin Pemulihan Ekonomi Tiongkok Semakin Berkualitas

Ekonomi IMF tiongkok
Arif Wicaksono • 25 November 2020 21:42
Washington: Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengatakan Tiongkok akan mengamankan pemulihan ekonomi dan memastikan pertumbuhan yang seimbang dan berkualitas tinggi. Strategi ini dilakukan melalui campuran yang tepat dari kebijakan makroekonomi.
 
"Pemulihan cepat Tiongkok berlanjut berkat langkah-langkah tegas dalam memerangi virus, mengurangi dampaknya, dan mendukung pertumbuhan," kata Georgieva, dikutip dari Xinhua, Rabu, 25 November 2020.
 
"Dengan perpaduan yang tepat dari kebijakan ekonomi makro yang mendukung yang difokuskan pada penguatan jaring pengaman sosial dan reformasi utama lebih lanjut, Tiongkok akan mengamankan pemulihan dan memastikan pertumbuhan yang seimbang dan berkualitas tinggi, yang akan menguntungkan Tiongkok dan dunia," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Georgieva mengatakan saat pemulihan Tiongkok berlanjut, ada negara lain yang mungkin kehilangan momentum karena mereka bersaing dengan gelombang lebih lanjut dari pandemi.
 
"Untuk mengakhiri krisis secepat mungkin, tidak ada alternatif untuk bekerja sama, pertama dan terutama dengan memastikan vaksin dan perawatan yang efektif tersedia untuk semua orang," kata dia.
 
Georgieva menyoroti kebijakan pemberian keringanan utang kepada negara-negara yang paling rentan, mereformasi Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan menangani perubahan iklim, dan menyambut baik upaya Tiongkok di bidang ini.  

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif