Bitcoin. Foto ; AFP.
Bitcoin. Foto ; AFP.

Capai Level Tertinggi, Bitcoin Tembus USD18 Ribu/Koin

Ekonomi bitcoin Ekonomi Digital
Arif Wicaksono • 18 November 2020 21:45
London: Bitcoin tembus level USD18 ribu pada perdagangan dan mencapai level tertinggi sejak Desember 2017. Hal ini didorong oleh permintaan yang dirasakan sebagai lindung nilai inflasi dan ekspektasi penerimaan arus utama.
 
Mata uang kripto terbesar ini melonjak setinggi USD18.483 dan bertahan hingga dua persen. Ini telah melonjak sekitar 160 persen tahun ini dan telah melonjak 17 persen dalam tiga hari terakhir saja. Bitcoin bahkan mendekati level tertinggi sepanjang masa di bawah USD20 ribu, yang disentuhnya di puncak gelembung 2017 yang dipicu oleh investor ritel.
 
"Tidak mustahil bagi produk digital untuk mencapai level tertinggi sepanjang masa sebesar USD20 ribu di sisi Natal ini," kata Simon Peters, analis di platform investasi eToro, dikutip dari Channel News Asia, Rabu, 18 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Investor menggunakan bitcoin sebagai lindung nilai inflasi untuk memerangi prospek stimulus pemerintah yang berkelanjutan," tambah dia. Sejarah aset digital ini selama 12 tahun telah dibumbui dengan kenaikan harga yang tidak menentu dan kejatuhan yang sangat cepat.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif