Ilustrasi bursa saham AS, Wall Street. Foto: AFP.
Ilustrasi bursa saham AS, Wall Street. Foto: AFP.

Trump Tinggalkan Gedung Putih, Wall Street Sambut Biden Jadi Presiden

Ekonomi Wall Street joe biden donald trump Pelantikan Joe Biden
Ade Hapsari Lestarini • 20 Januari 2021 22:04
Washington: Bursa saham Wall Street dibuka menguat menjelang pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Indeks saham utama di Wall Street kompak berada di zona hijau.
 
Donald Trump juga sudah meninggalkan Gedung Putih untuk kali terakhir sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat pada Rabu, 20 Januari 2021 pagi waktu setempat.
 
Mengutip data Bloomberg, Rabu, 20 Januari 2021, indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) terpantau meroket hingga 135,93 poin atau setara 0,44 persen ke posisi 31.055.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu indeks Nasdaq terpantau melejit hingga 184,72 poin atau setara 1,4 persen ke posisi 13.381. Saham-saham berjangka juga bergerak reli pada awal perdagangan jelang pelantikan Joe Biden.
 
Adapun saham Netflix dan reli saham Tiongkok juga mendukung penguatan gerak indeks pada awal perdagangan. Saham-saham Tiongkok melanjutkan reli mereka, dipimpin oleh Alibaba Group, yang melonjak saat pendiri Jack Ma muncul kembali.
 
Melansir Investor Business Daily, pertumbuhan pelanggan kuartal keempat yang kuat mengirim saham Netflix melonjak. Selain itu saham Walt Disney juga mengantar Dow Jones ke puncaknya pada hari ini.
 
Sementara itu gerak Dow Jones futures stabil 0,3 persen, dan S&P 500 futures naik 0,55 persen di atas nilai wajar. Sedangkan Nasdaq 100 berjangka menguat 1,1 persen di pasar saham hari ini.
 
Saham Netflix (NFLX) memacu Nasdaq dan S&P 500 naik 14 persen, meskipun laporan kuartal keempatnya beragam. Di Nasdaq, saham-saham yang berbasis di Tiongkok melaju di belakang Netflix, dengan Baidu (BIDU), JD.com (JD) dan NetEase (NTES) semuanya berada di atas Nasdaq 100.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif