Ilustrasi mata uang dolar AS - - Foto: dok AFP
Ilustrasi mata uang dolar AS - - Foto: dok AFP

Dolar AS Menguat Tipis

Ekonomi Dolar AS Bank Sentral
Antara • 27 Oktober 2021 07:36
New York: Mata uang dolar AS menguat tipis pada akhir perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB), setelah bergerak di kisaran sempit. Pasar diketahui masih menunggu pertemuan bank sentral yang mungkin memicu volatilitas.
 
Mengutip Antara, Rabu, 27 Oktober 2021, indeks dolar naik moderat 0,1 persen pada 93,9280. Greenback sebagian besar melayang terhadap mata uang dolar AS.
 
Analis mengatakan dolar mungkin terus stabil menunggu pertemuan bank sentral dan data ekonomi yang dapat mengubah pandangan tentang suku bunga, inflasi dan tingkat pertumbuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Imbal hasil obligasi pemerintah AS dan Jerman dengan tenor 10 tahun juga tetap dalam kisaran sempit sebelum imbal hasil pada obligasi AS merosot ke 1,6185 persen.

 
"Pasar hanya berhenti sekarang," kata analis senior di FXStreet.com, Joseph Trevisani.
 
Euro melemah 0,1 persen pada 1,1597 dolar AS. Pergerakan mata uang yang lebih besar datang dari pound Inggris, dolar Australia dan yen Jepang.
 
Poundsterling naik menjadi lebih dari 1,38 dolar AS setelah pengecer Inggris melaporkan penjualan lebih kuat dari perkiraan. Aussie, yang cenderung bergerak dengan harga komoditas, naik 0,2 persen menjadi 0,7506 dolar AS.
 
Lalu dolar AS naik 0,4 persen terhadap yen Jepang, dengan pasangan di 114,1400, di bawah tertinggi empat tahun 114,695 yang dicapai minggu lalu. Di pasar uang kripto, Bitcoin turun 1,0 persen menjadi 62,343 dolar AS pada pukul 19.03 GMT.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif