Foto: AFP.
Foto: AFP.

Harga Minyak Dunia Bervariasi

Ekonomi minyak mentah
Ade Hapsari Lestarini • 20 Mei 2020 08:03
New York: Harga minyak mentah dunia ditutup bervariasi pada perdagangan Selasa waktu setempat. Para pelaku pasar mengamati tanda-tanda penurunan produksi sambil mempertimbangkan kemungkinan pemulihan permintaan minyak mentah.
 
Melansir Xinhua, Rabu, 20 Mei 2020, harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni naik USD0,68 menjadi USD32,50 per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli turun USD0,16 menjadi USD34,65 per barel di London ICE Futures Exchange.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pergerakan harga minyak mengikuti reli yang terlihat pada sesi sebelumnya, dengan patokan minyak AS naik 8,12 persen dan patokan internasional berakhir tujuh persen lebih tinggi.
 
"Ada banyak alasan untuk harga yang pulih, misalnya penurunan produksi dan volume ekspor OPEC+ yang nyata dan pemulihan permintaan yang jelas," tutur analis energi di Commerzbank Research, Eugen Weinberg.
 
Saat ini permintaan seharusnya telah mencapai titik terendah karena semakin banyak negara secara bertahap mengangkat langkah-langkah penguncian yang ketat.
 
Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu-sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, sepakat untuk memangkas produksi sebesar 9,7 juta barel per hari untuk Mei dan Juni, yang bertujuan untuk mengatasi kekenyangan pasokan global imbas covid-19.
 
Sementara itu, perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa jumlah pengeboran rig AS untuk minyak anjlok dari 292 menjadi 258, angka terendah sejak Juli 2009.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif