Danone. Foto : AFP.
Danone. Foto : AFP.

Danone PHK 2.000 Karyawan

Ekonomi PHK pandemi covid-19
Arif Wicaksono • 25 November 2020 21:51
NewYork: Danone, pembuat yogurt terbesar di dunia, memangkas hingga 2.000 pekerjaan sebagai bagian dari restrukturisasi penghematan biaya perusahaan.
 
"Kami berencana untuk menghemat biaya tahunan sebesar satu miliar euro (USD1,2 miliar) pada 2023," kata Danone, dikutip dari Business Insider, Rabu, 25 November 2020.
 
Danone berencana mengurangi biaya operasional sebesar 20 persen, atau sekitar 700 juta euro (USD833 juta). Di samping itu perusahaan juga menghemat 300 juta euro (USD357 juta) dengan pengadaan barang secara lebih efisien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Danone, yang memiliki sekitar 100 ribu staf secara global, akan memberhentikan antara 1.500 dan 2.000 staf kantor, termasuk satu dari empat pekerja di kantor pusat globalnya di Paris, yang sedang dipertimbangkan untuk dipindahkan ke lokasi baru.
 
Perusahaan telah berjuang selama pandemi. Penjualannya di kuartal ketiga turun 9,3 persen tahun ke tahun menjadi 5,82 miliar euro (USD6,92 miliar).
 
Penjualan air kemasannya merosot hampir 20 persen karena kafe dan restoran tutup dan orang-orang menghabiskan lebih sedikit waktu saat bepergian selama lockdown.
 
"Pengecer juga menyimpan lebih sedikit kisaran, dan perkiraan penurunan tingkat kelahiran akan berarti lebih sedikit permintaan untuk produk formula bayi Danone di masa depan," kata CEO Danone Emmanuel Faber.
 
Perusahaan juga mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan praktik kebersihan baru selama pandemi.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif