Tiongkok. Foto : AFP.
Tiongkok. Foto : AFP.

Tiongkok Siap Tingkatkan Kerja Sama Vaksin Covid-19 Secara Global

Ekonomi tiongkok vaksin covid-19
Arif Wicaksono • 22 November 2020 18:27
Beijing: Presiden Xi Jinping mengatakan Tiongkok siap untuk meningkatkan kerja sama vaksin covid-19 secara global. Jinping menyerukan koordinasi kebijakan internasional yang lebih baik untuk memfasilitasi pergerakan orang.
 
Perusahaan farmasi dan pusat penelitian di seluruh dunia sedang mengerjakan vaksin covid-19 potensial, dengan uji coba global besar-besaran terhadap beberapa kandidat yang melibatkan puluhan ribu peserta sedang berlangsung. Tiongkok memiliki lima kandidat lokal yang menjalani uji coba fase ketiga.
 
"Tiongkok bersedia memperkuat kerja sama dengan negara lain dalam penelitian dan pengembangan, produksi, dan distribusi vaksin," kata Xi pada KTT G20 Riyadh dikutip dari Channel News Asia, Minggu, 22 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memenuhi komitmen kami, menawarkan bantuan dan dukungan kepada negara berkembang lainnya, dan bekerja keras untuk membuat vaksin menjadi barang publik yang dapat digunakan dan mampu dibeli oleh warga dari semua negara," katanya.
 
Dia juga menyerukan koordinasi kebijakan internasional yang lebih kuat untuk membangun jalur cepat perjalanan yang akan memfasilitasi pergerakan vaksin secara global dengan tertib.
 
Dengan pemikiran itu, Xi mengatakan Tiongkok akan mengusulkan pembuatan mekanisme di mana hasil tes virus korona para pelancong diakui secara internasional melalui kode kesehatan digital.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif