Arab Saudi. foto : AFP.
Arab Saudi. foto : AFP.

Kepemilikan Asing di Bursa Efek Arab Saudi Capai USD70 Miliar

Ekonomi Emiten Saham investor arab saudi
Arif Wicaksono • 29 April 2022 15:37
Riyadh: Kepemilikan asing di bursa efek Arab Saudi mencapai USD70 miliar pada tahun lalu di tengah upaya Kerajaan Arab Saudi untuk memacu investasi asing.
 
Menurut rilis terbaru laporan tahunan Otoritas Pasar Modal Arab Saudi, dikutip dari Arab News, Jumat, 29 April 2022, peningkatan daya tarik pasar mendorong kenaikan 54 persen kepemilikan investor asing yang memenuhi syarat pada akhir 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Pada tahun ini, frekuensi listing lebih tinggi di bursa, dengan total 21 listing selesai di pasar utama dan paralel Kerajaan. Laporan tersebut menunjukkan Tadawul menghasilkan volume penerbitan sukuk dan instrumen utang yang lebih tinggi, senilai USD200 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CMA bertujuan untuk mendaftarkan lebih banyak perusahaan dan produk investasi tahun ini, mengembangkan pasar sukuk, dan meningkatkan daya tarik pasar modal Kerajaan.
 
CMA akan terus mendukung transformasi digital dalam layanan keuangan, mengembangkan lembaga infrastruktur, dan mengadopsi keuangan berkelanjutan untuk memenuhi standar internasional di bidang ini.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif