Ilustrasi aktivitas di Bursa Efek New York (Wall Street) - - Foto: dok AFP
Ilustrasi aktivitas di Bursa Efek New York (Wall Street) - - Foto: dok AFP

Saham Intel hingga Apple Merosot, Wall Street Terpental

Ekonomi Emiten Saham Wall Street intel Apple Inc.
Desi Angriani • 22 Oktober 2021 07:08
New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street terpental pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat pagi WIB). Ketiga saham utama terjatuh seiring laporan pendapatan perusahaan teknologi yang mengecewakan.
 
Melansir CNBC, Jumat, 22 Oktober 2021, Nasdaq 100 anjlok 0,5 persen. Dow Jones Industrial Average berjangka turun 26 poin dan S&P 500 ambruk 0,3 persen.
 
Adapun saham Intel turun lebih dari 8 persen imbas laporan penjualan yang lebih rendah dari perkiraan pasar. Perusahaan semikonduktor ini menyebutkan pendapatan emiten berkurang imbas penipisnya pasokan chip.
 
Saham media sosial juga turun setelah bisnis periklanan Snap anjlok karena perubahan privasi Apple. Saham Snap merosot lebih dari 21 persen. Sementara Facebook dan Twitter masing-masing jatuh 4 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, saham Tesla ditutup 3 persen lebih tinggi sehingga memberikan angin segar terhadap S&P 500 dan Nadaq Composite. Perusahaan membukukan keuntungan pada kuartal ketiga meskipun terjadi kekuarangan rantai pasokan dan kekhawatiran inflasi.
 
Dari 101 anggota S&P 500 yang telah melaporkan hasil keuangan, 82,6 persennya melampaui ekspektasi pendapatan.
 
"Dalam kuartal di mana kami pikir segalanya akan melambat dan ada kekhawatiran tentang seperti apa margin keuntungan akan terlihat, perusahaan-perusahaan ini masih berjalan dengan baik," kata Victoria Fernandez, kepala strategi pasar di Crossmark Global Investments.

 
Data tenaga kerja AS juga menambah sentimen pasar yang positif. Klaim pengangguran turun 6.000 dari minggu sebelumnya dan lebih rendah dari saat awal pandemi yang mencapai 300 ribu pengangguran. Adapun investor menunggu laporan pendapatan Jumat dari perusahaan termasuk American Express, Honeywell, Schlumberger dan Cleveland-Cliffs.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif