Foto: AFP.
Foto: AFP.

Lanjutkan Kenaikan, Harga Minyak Dunia Dibanderol USD65/Barel

Ekonomi minyak bumi Minyak Mentah
Ade Hapsari Lestarini • 05 Mei 2021 08:12
New York: Harga minyak mentah dunia memperpanjang kenaikan pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat. Pedagang tetap berharap tentang pemulihan permintaan minyak yang solid di tengah pelonggaran pembatasan covid-19 di Amerika Serikat dan Eropa.
 
Melansir Xinhua, Rabu, 5 Mei 2021, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni bertambah USD1,20 atau 1,86 persen menjadi USD65,69 per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara harga minyak mentah brent untuk pengiriman Juli naik USD1,32 atau 1,95 persen menjadi USD68,88 per barel di London ICE Futures Exchange.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pergerakan tersebut terjadi setelah sesi optimistis di pasar minyak, yang melihat harga minyak mentah berjangka AS dan Brent naik masing-masing 1,43 persen dan 1,20 persen, pada perdagangan Senin.
 
"Sentimen positif di pasar keuangan (juga) kemungkinan memainkan perannya dalam hal ini," kata Analis Energi di Commerzbank Research, Eugen Weinberg, dalam sebuah catatannya.
 
"Posisi beli bersih yang dipegang investor institusi di WTI naik 7.000 lagi menjadi hampir 345 ribu kontrak dalam sepekan hingga 27 April, yang mengindikasikan bahwa investor tetap optimistis terhadap harga minyak," ujarnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif