Ilustrasi ekspor sepeda tiongkok. Foto ; AFP.
Ilustrasi ekspor sepeda tiongkok. Foto ; AFP.

Ekspor Sepeda Tiongkok Naik Pesat

Ekonomi ekspor tiongkok
Arif Wicaksono • 23 November 2020 21:51
Beijing: Ekspor sepeda Tiongkok mengalami kenaikan yang kuat karena tindakan pencegahan covid-19 telah mendorong orang di seluruh dunia untuk beralih ke bersepeda dan menggunakan sepeda listrik.
 
Dikutip dari Xinhua, Senin, 23 November 2020, data Asosiasi Sepeda Tiongkok mencatat dari Januari hingga September, Tiongkok mengekspor 41,66 juta sepeda, meningkat 3,9 persen tahun ke tahun, dengan volume meningkat 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi USD2,43 miliar 
 
Industri sepeda melihat pesanan anjlok dan produksi melambat pada paruh pertama tahun ini karena epidemi, tetapi telah pulih sejak Juni dengan produksi sepeda beberapa perusahaan naik tiga kali lipat dari tingkat sebelum epidemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asosiasi mengharapkan industri sepeda melihat pendapatan gabungannya melampaui 360 miliar yuan (sekitar USD54,78 miliar) pada 2020, naik 10 persen dari tahun ke tahun.
 
Ini mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat di pasar luar negeri seperti Eropa, Amerika Serikat dan Asia Tenggara.
 
Menurut Erhard Buchel, Presiden Konfederasi Industri Sepeda Eropa, impor sepeda, sepeda listrik, dan suku cadang Eropa dari Tiongkok berjumlah satu miliar euro (hampir USD1,19 miliar) pada 2016, meningkat menjadi 1,5 miliar euro pada 2019, dan diperkirakan mendekati dua miliar euro pada 2020.
 
Kepala Dewan Industri Ringan Nasional Tiongkok  Zhang Chonghe menjelaskan bahwa Industri sepeda memanfaatkan peluang baru dari lonjakan impor sepeda di Uni Eropa dan tren permintaan pasar baru di negara-negara di sepanjang belt & road. 

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif