Wallstreet. Foto : AFP.
Wallstreet. Foto : AFP.

Tren Kenaikan Suku Bunga Fed Bangkitkan Minat Saham di Wall Street

Arif Wicaksono • 25 November 2022 08:28
Jakarta: Bursa saham Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu, 24 November 2022 (pembukaan Kamis WIB). Bursa saham Amerika Serikat (AS) merespons positif potensi kenaikan suku bunga mini yang disinyalkan The Fed.
 
baca juga: The Fed Beri Sinyal Perlambatan Kenaikan Suku Bunga, Wall Street Melonjak

Indeks acuan Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik sebesar 0,28 persen atau 95 poin. Nasdaq naik 0,99 persen atau 110 poin. S&P 500 naik sebesar 0,59 persen atau 23,68 poin penutupan perdagangan kemarin. Nasdaq naik karena tren suku bunga rendah menjadi sentimen positif bagi saham berorientasi pertumbuhan.
 
Saham yang menjadi pemenang dalam perdagangan kemarin adalah Tesla yang alami kenaikan sebesar 7,8 persen. Diikuti dengan Atlassian Corp yang naik sebesar 7,014 persen. Kemudian Warner Bross naik sebesar lima persen. Saham Domino Pizza naik sebesar 4,16 persen. Docusign inc naik sebesar 5,67 persen.
 
Saham yang menjadi laggard adalah Autodesk Inc yang turun sebesar 5,6 persen. Kemudian Conocophillips yang jatuh sebesar 2,4 persen serta Chevron turun sebesar 0,88 persen. Saham pembuat vaksin seperti Moderna Inc turun sebesar 1,5 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Investor menyambut positif risalah dari pertemuan November Fed yang dirilis pada Rabu, 23 November 2022 menunjukkan sebagian besar pembuat kebijakan lebih menyukai kecepatan pengetatan yang lebih lambat.
 
Sambil mencatat inflasi masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda yang signifikan, dalam risalah tersebut menyebutkan sebagian besar peserta menilai perlambatan laju kenaikan kemungkinan akan segera terjadi.
 
Pernyataan tersebut memperkuat ekspektasi bank sentral akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada pertemuan berikutnya di pertengahan Desember ketimbang kenaikan 75 basis poin yang disampaikan pada masing-masing dari empat pertemuan terakhirnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif