Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

Perusahaan Media di Selandia Baru Dijual Rp8.966

Ekonomi selandia baru
Ade Hapsari Lestarini • 25 Mei 2020 16:19
Wellington: Sebuah perusahaan media di Selandia Baru milik Australia Stuff Limited dijual seharga satu dolar Selandia Baru atau setara Rp8.966.
 
Perusahaan ini mengoperasikan situs web berita terbesar di negara itu yang dijual kepada sang Chief Executive Sinead Boucher. Demikian dilansir dari Xinhua, Senin, 25 Mei 2020.
 
Dengan pembelian manajemen yang diharapkan selesai pada 31 Mei, Stuff, yang dimiliki oleh kelompok media Australia Nine Entertainment, akan mendapatkan kembali kepemilikan sahamnya di Selandia Baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil langsung dari penjualan yakni sebesar satu dolar Selandia Baru. Nine Entertainment, bagaimanapun, akan tetap mempertahankan kepemilikan situs pabrik percetakan Stuff's Petone di Wellington dan menyewanya kembali ke Stuff.
 
Selain itu Nine Entertainment juga akan menerima persentase langsung dari hasil dari penjualan Stuff Fiber, yang selesai pada 20 Mei.
 
"Nine Entertainment akan menerima 25 persen dari hasil sebelum penyelesaian penjualan Stuff, ditambah hingga 75 persen selama 36 bulan berikutnya, tergantung pada kemampuan bisnis Stuff untuk mengumpulkan dana," kata Nine dalam sebuah pernyataan di pasar saham Australia ASX.
 
"Hari ini adalah momen penting bagi Stuff sebagai sebuah bisnis," kata Boucher dalam sebuah pernyataan.
 
Stuff Limited mengoperasikan situs web berita terbesar negara itu, Stuff, dan juga memiliki sembilan surat kabar harian, termasuk surat kabar harian sirkulasi tertinggi kedua dan ketiga Selandia Baru, The Dominion Post dan The Press, dan mingguan sirkulasi tertinggi, Sunday Star-Times.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif