Ilustrasi. Foto : AFP.
Ilustrasi. Foto : AFP.

Tiongkok Tarik Investor Asing di Tengah Korona

Ekonomi investor tiongkok virus corona
Arif Wicaksono • 21 Januari 2021 14:33
Washington: Investor asing memilih untuk menumpuk lebih banyak dananya di Tiongkok pada tahun lalu, karena negara itu masih membukukan pertumbuhan meskipun ada kejatuhan ekonomi akibat pandemi virus korona.
 
"Investor global mengklaim lebih dari sepertiga dari kesepakatan real estat komersial di ibu kota Beijing, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," kata manajer properti JLL, dikutip dari Xinhua, Kamis, 21 Januari 2021.
 
Direktur Senior Pasar Modal untuk JLL Tiongkok Utara Michael Wang mengatakan beijing diperkirakan akan tetap menjadi pilihan kuat bagi investor asing. Terutama karena ibu kota Tiongkok itu diprediksi akan melihat lebih banyak tanda-tanda pemulihan lebih cepat daripada kebanyakan pasar utama lain di luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kementerian Perdagangan Tiongkok menjelaskan bahwa investasi asing langsung ke daratan Tiongkok, dalam penggunaan aktual, meningkat 6,2 persen tahun ke tahun ke rekor tertinggi 999,98 miliar yuan pada 2020. Arus kas dalam dolar AS naik 4,5 persen dalam setahun menjadi USD144,37 miliar.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif