Presiden El Salvador Nayib Bukele. Foto: AFP/Marvin Recinos.
Presiden El Salvador Nayib Bukele. Foto: AFP/Marvin Recinos.

El Salvador Gunakan Bitcoin Mulai 7 September

Ekonomi Bitcoin politik el salvador cryptocurrency
Ade Hapsari Lestarini • 25 Juni 2021 20:11
San Salvador: Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan mata uang digital bitcoin akan berlaku mulai 7 September 2021. Dia mengatakan ini dalam pidato nasional pada Kamis, bahwa undang-undang penggunaan bitcoin sudah disahkan.
 
Melansir Economic Times, Jumat, 25 Juni 2021, Nayib Bukele mengatakan Kongres El Salvador telah menyetujui proposal Bukele untuk merangkul cryptocurrency.
 
Pengesahan UU tersebut menjadikan El Salvador negara pertama di dunia yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penggunaan bitcoin akan opsional, tidak ada yang akan menerima bitcoin jika mereka tidak menginginkannya. Jika seseorang menerima pembayaran dalam bitcoin, mereka dapat memilih untuk menerimanya secara otomatis dalam dolar," kata Bukele.
 
Dia menambahkan, untuk pembayaran gaji dan pensiun akan terus dibayarkan dalam dolar AS. Namun demikian, dia tidak merinci apakah itu termasuk gaji yang dibayarkan kepada pegawai negeri dan pegawai sektor swasta.
 
Pada 10 Juni 2021 lalu, El Salvador telah menjadi negara pertama di dunia yang secara resmi mengklasifikasikan bitcoin sebagai mata uang legal.
 
Melansir BBC, Kamis, 10 Juni 2021, Kongres menyetujui proposal Presiden El Salvador Nayib Bukele untuk merangkul cryptocurrency. Adapun dalam Kongres itu, 62 dari 84 suara menyetujuinya pada Selasa malam waktu setempat.
 
Presiden mengatakan pemerintah telah membuat sejarah. Langkah itu akan memudahkan warga Salvador yang tinggal di luar negeri untuk mengirim uang ke rumah.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif