Ketua The Fed Jerome Powell. FOTO: AFP
Ketua The Fed Jerome Powell. FOTO: AFP

Powell: Ekonomi AS Tengah Menyesuaikan Tuntutan Realitas Baru

Ekonomi Ekonomi Amerika The Fed
Angga Bratadharma • 28 September 2021 09:41
Washington: Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan ekonomi Amerika Serikat (AS) mengalami perubahan mendasar karena orang dan bisnis berputar untuk memenuhi tuntutan realitas baru. Pernyataan itu dilontarkan Powell dalam pidato singkat untuk acara Fed Listens.
 
Namun, dia tidak mengomentari kebijakan moneter atau prospek ekonomi dalam teks yang disiapkannya. Meski demikian, Federal Reserve terus berupaya mendukung upaya pemulihan ekonomi yang terus dilakukan Pemerintahan Biden meski kasus covid-19 terlihat mengalami lonjakan.
 
"Sementara ketidakpastian sering mengakibatkan imobilitas bagi bisnis, itu juga bisa berarti peluang, dan kreativitas serta kemampuan beradaptasi yang ditampilkan selama 18 bulan terakhir adalah di antara beberapa titik terang," kata Powell, dilansir dari The Business Times, Selasa, 28 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kagum dan terinspirasi oleh fleksibilitas dan kecerdikan, terutama bisnis kecil," tambahnya.
 
Fed Listens dimulai pada 2019 sebagai bagian dari tinjauan Powell tentang strategi jangka panjang bank sentral, dengan lebih dari selusin acara diadakan di bank-bank Fed regional di seluruh negeri. Para bankir sentral AS melibatkan berbagai kelompok dan orang termasuk anggota serikat pekerja, pemilik usaha kecil, dan perwakilan dari berbagai komunitas.
 
Kesimpulan dari tinjauan strategi diumumkan pada Agustus 2020 dengan Fed mengadopsi kerangka kerja baru untuk kebijakan moneter yang menggeser kebijakan ke target inflasi rata-rata, tanpa periode waktu yang ditentukan, dan keputusan untuk tidak lagi menilai tingkat pekerjaan penuh.
 
The Fed mengumumkan bulan Juni bahwa mereka akan meluncurkan kembali Fed Listens untuk mengumpulkan informasi di lapangan tentang pemulihan.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif