Ilustrasi. Foto: AFP/Timothy
Ilustrasi. Foto: AFP/Timothy

Menutup Pekan, Wall Street Anjlok

Ekonomi Bursa Saham Wall Street The Fed Pasar Saham
Antara • 22 Januari 2022 08:12
New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street turun tajam pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB).
 
Melansir Antara, Sabtu, 22 Januari 2022, indeks Dow Jones Industrial Average terperosok 450,02 poin atau 1,3 persen ke 34.265,37.
 
Indeks S&P 500 kehilangan 84,79 poin atau 1,89 persen menjadi 4.397,94. Sedangkan indeks Komposit Nasdaq terjungkal 385,10 poin atau 2,72 persen menjadi 13.768,92.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk minggu ini, indeks S&P 500 merosot 5,7 persen, membukukan penurunan minggu ketiga berturut-turut. indeks Dow terpangkas 4,6 persen dan jatuh untuk sesi keenam berturut-turut, penurunan harian terpanjang sejak Februari 2020. Sementara Nasdaq tergelincir 7,6 persen minggu ini.
 
Saham Netflix terjun 21,8 persen, membebani S&P 500 dan Nasdaq setelah raksasa streaming itu memperkirakan pertumbuhan pelanggan yang lemah. Saham pesaingnya, Walt Disney anjlok 6,9 persen, menyeret Dow, sementara Roku juga tergelincir 9,1 persen.
 
Pasar saham dimulai dengan awal yang sulit pada tahun ini akibat kenaikan cepat imbal hasil obligasi AS serta kekhawatiran Federal Reserve akan menjadi agresif dalam mengendalikan inflasi.
 
Investor sangat fokus pada pertemuan Fed minggu depan untuk kejelasan lebih lanjut terkait rencana bank sentral memperketat kebijakan moneter dalam beberapa bulan mendatang. Data pekan lalu menunjukkan harga konsumen AS pada Desember mengalami kenaikan tahunan terbesar dalam hampir empat dekade.
 
Ahli strategi investasi global di Commonwealth Financial Network, Anu Gaggar mengatakan selain pertemuan Fed dan laporan pendapatan, ada banyak hal yang pasar bisa khawatirkan minggu depan, dengan Apple, Tesla dan Microsoft akan melaporkan hasil keuangannya.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif