Tiongkok. Foto : AFP.
Tiongkok. Foto : AFP.

Indeks PMI Non-Manufaktur Tiongkok Kembali Naik

Ekonomi tiongkok industri manufaktur
Arif Wicaksono • 30 September 2020 13:54
Beijing: Biro Statistik Nasional (NBS) Tiongkok memaparkan bahwa Indeks Manajer Pembelian (PMI) untuk sektor non-manufaktur Tiongkok berada di level 55,9 pada September atau naik dari 55,2 pada bulan sebelumnya.
 
Dikutip dari Xinhua, Rabu, 30 September 2020, PMI non-manufaktur tetap di atas 50 selama tujuh bulan berturut-turut. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara angka di bawahnya mencerminkan kontraksi.
 
Pada September, sektor jasa mempercepat laju pemulihannya, dengan sub indeks kegiatan usaha tumbuh 0,9 poin dari bulan sebelumnya menjadi 55,2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahli statistik senior NBS Zhao Qinghe saat menganalisis pembacaan September menjelaskan efek dari kebijakan yang mendorong konsumsi terus meningkatkan permintaan domestik dan menghidupkan kembali aktivitas bisnis.
 
"Rincian data menunjukkan sub-indeks untuk kegiatan bisnis transportasi, telekomunikasi dan perangkat lunak, serta akomodasi dan katering tetap di atas 60," kata Zhao.
 
Data Rabu juga menunjukkan bahwa PMI untuk sektor manufaktur Tiongkok berada di 51,5 pada September, naik dari 51 bulan lalu.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif