Petani Tiongkok. Foto : AFP.
Petani Tiongkok. Foto : AFP.

E-Commerce Dorong Pendapatan Petani Tiongkok

Ekonomi petani tiongkok e-commerce
Arif Wicaksono • 14 Januari 2021 16:12
Beijing: Platform e-commerce telah membantu meningkatkan pendapatan para petani Tiongkok. Hal ini dikatakan Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan Tiongkok.
 
Pejabat Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan Tiongkok Zeng Yande menjelaskan bahwa pada 2019 penjualan ritel online pedesaan mendekati 400 miliar yuan (sekitar USD61,9 miliar),  
 
"Cukup banyak petani di Tiongkok yang beralih ke video pendek atau live streaming untuk menjual produk lokal mereka, dan mereka berhasil mendapatkan harga tinggi," kata Zeng dikutip dari Xinhua, Kamis, 14 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi untuk pengembangan e-commerce pedesaan, termasuk fasilitas komunikasi dan logistik, telah mengalami peningkatan berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir, dengan jangkauan jaringan 4G untuk 98 persen desa di negara itu.
 
Lebih dari 10 juta orang telah terlibat dalam kewirausahaan dan inovasi di daerah pedesaan sejauh ini. Hal ini berfungsi sebagai kekuatan penting yang mendukung pengembangan sektor perdagangan elektronik pedesaan.
 
Selama tiga tahun terakhir, Tiongkok telah menerapkan strategi vitalisasi pedesaannya. Pendapatan petani terus meningkat dan kesenjangan pendapatan relatif menyempit dibandingkan penduduk perkotaan.
 
Negara itu merinci rencana untuk sepenuhnya mempromosikan strategi vitalisasi pedesaan dalam proposal kepemimpinan Tiongkok untuk merumuskan Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025) untuk Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional dan Tujuan Jangka Panjang Sepanjang 2035.
 
Di bawah cetak biru pembangunan ini, Tiongkok akan mendorong pengembangan industri dengan karakteristik pedesaan yang khas, menumbuhkan industri dan mode bisnis baru, serta mendorong kewirausahaan dan inovasi di daerah pedesaan.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif