Kilang Migas. Foto ; AFP.
Kilang Migas. Foto ; AFP.

Jumlah Rig Pengeboran Aktif di AS Capai 255

Ekonomi kilang minyak amerika serikat
Arif Wicaksono • 20 September 2020 11:38
Houston: Jumlah rig pengeboran aktif di Amerika Serikat (AS) meningkat satu menjadi 255 rig minggu ini, turun 613 tahun ke tahun. Data tersebut dilaporkan mingguan oleh perusahaan jasa ladang minyak yang berbasis di Houston, Baker Hughes.
 
Dikutip dari Xinhua, Minggu, 20 September 2020, rig pengeboran aktif ini termasuk 179 rig minyak yang beroperasi di ladang minyak AS, turun satu unit dari minggu sebelumnya. Kemudian 73 rig pengeboran gas, naik dua dari minggu sebelumnya, serta tiga rig lain-lain, tidak berubah dari minggu lalu.
 
Sebanyak 255 rig tersebut termasuk 240 rig pengeboran darat, naik dua dari minggu sebelumnya. Lalu 14 rig pengeboran lepas pantai, turun satu dari minggu lalu; dan satu rig pengeboran air pedalaman, tidak berubah dari minggu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari jumlah tersebut, 23 adalah rig pengeboran arah, 215 adalah rig pengeboran horisontal, dan 17 adalah rig pengeboran vertikal.
 
Selama seminggu, jumlah rig pengeboran menurun paling banyak sebanyak tiga rig di negara bagian New Mexico menjadi 43 rig.
 
Sejauh ini, Cekungan Permian di Texas bagian barat dan New Mexico bagian timur telah menjadi sumber pertumbuhan produksi minyak serpih terbesar di Amerika Serikat, menjadi mesin pertumbuhan pasokan di luar Organisasi Negara Pengekspor Minyak dalam beberapa tahun terakhir.
 
Amerika Serikat telah menjadi produsen minyak utama dalam beberapa tahun terakhir dengan bantuan pertumbuhan produksi minyak serpihnya. Sementara itu, Tiongkok terus menjadi salah satu konsumen minyak terbesar dunia.
 
Menurut rilis terbaru dari Biro Statistik Nasional Tiongkok, produksi minyak mentah Tiongkok meningkat 2,3 persen tahun ke tahun menjadi 16,65 juta ton pada Agustus. Tiongkok mengimpor 47,48 juta ton minyak mentah pada Agustus, naik 12,6 persen tahun ke tahun.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif