Tiongkok. Foto : AFP.
Tiongkok. Foto : AFP.

Tiongkok akan Promosikan Keuangan Berkelanjutan ke Seluruh Dunia

Ekonomi Tiongkok ekonomi asia
Arif Wicaksono • 21 April 2021 15:22
Boao: Tiongkok akan meningkatkan komunikasi dan pertukaran keuangan hijau dengan negara-negara di seluruh dunia untuk bersama-sama mempromosikan pembangunan hijau.
 
Gubernur Bank Rakyat Tiongkok (PBOC), Yi Gang, mengatakan bahwa Asia memiliki konsensus yang luas tentang transformasi ekonomi hijau, dan ekonomi utama Asia telah mengambil tindakan positif dalam hal ini,
 
"Meningkatkan kerjasama internasional akan kondusif untuk bersama-sama mempromosikan pengembangan keuangan hijau di Asia," tambah Yi dikutip dari Xinhua, Rabu, 21 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari perspektif PBOC, dua tugas utama perlu dilanjutkan - implementasi prinsip-prinsip investasi hijau dan penguatan kapasitas untuk pembangunan hijau melalui berbagai saluran.
 
Sebelumnya, Dewan Negara, Kabinet Tiongkok mengeluarkan pedoman untuk mempercepat pengembangan sistem pembangunan ekonomi hijau dan rendah karbon.
 
Melansir Xinhua, Selasa, 23 Februari 2021, pedoman tersebut mendesak upaya penerapan filosofi pembangunan baru dengan tegas, meningkatkan efisiensi dalam penggunaan sumber daya, memperkuat perlindungan lingkungan ekologis, dan secara efektif mengontrol emisi gas rumah kaca.
 
Dalam pedoman itu juga disebutkan bahwa pada 2025, Tiongkok diharapkan dapat mencapai peningkatan yang nyata dalam skala industri hijau, penurunan signifikan polutan, dan penurunan intensitas emisi karbon.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif